[yg-life] 130524 Wawancara Khusus, Yang Hyun-suk “Sangat Puas” dengan Video Musik CL

Sanjungan CEO YG, Hyang Hyun-suk, untuk video musik debut solo CL yang akan menarik perhatian industri musik.

Komentar Yang datang sebagai kejutan bagi semuanya karena kebiasannya, CEO ini jarang memberikan pujian. Jadi saat ia mengatakan sangat puas dengan video musik CL untuk lagu debut solonya “The Baddest Female,” (yang akan dirilis pada 28 Mei mendatang) membuat terkejut semua yang mendengarnya. Artis lainnya seperti Lee Hi dan Bigbang, yang juga berada dalam agensinya, selalu mengatakan bahwa ia “sulit” untuk memberikan pujian. Jadi komentarnya yang sangat antusias terhadap CL membuat penggemar memiliki harapan tinggi.

Kepada OSEN, pada 24 Mei, Yang menyatakan, “Produser Seo Hyun-seung sangat sibuk mengerjakan editing ‘The Baddest Female’ dikantor YG. Saya sempat melihat preview MV tersebut dan saya yakin hasilnya akan sangat memuaskan.”

Ia menambahkan, “Nilai musik dan kontennya bila diberikan secara numerik tidak bisa dipastikan, tapi alasan saya memberikan nilai tinggi untuk MV CL ini adalah karena kerjasama tim yang kuat dari anggota YG. Saya bisa membandingkannya dengan pertandingan sepak bola. Walaupun tim tersebut terdiri dari pemain yang hebat, tanpa kerjasama tim tersebut tidak akan menang. Jadi ‘The Baddest Female’ merupakan hasil dari kerjasama yang hebat dari anggota YG, dan saya memberikan dukungan penuh untuk itu.”

CL bergabung dengan YG saat berusia 16 tahun. Ia telah bersama agensi tersebut selama 7 tahun. Produser utama YG, yang merupakan anggota 1TYM, telah 15 tahun bersama agensi. Ia juga memproduseri lagu CL mendatang. Produser MV, Seo Hyun-seung, juga telah bekerja secara ekslusif dengan artis YG selama 10 tahun. Yang Seung-ho, stylist 2NE1, merupakan mahasiswa sekolah fashion di Inggris sampai ia bergabung bersama Yg 5 tahun lalu. Ia meninggalkan pendidikannya dan bergabung bersama YG.

CEO tidak malu memberikan pujian yang tinggi kepada anggota staff. “Ide kreatif di YG mereka sampaikan satu sama lainnya dan sinergi yang tercipta diantara mereka mengahsilkan yang terbaik.”

Ia menambahkan, “Tidak seperti menggambar atau melukis yang merupakan aktivitas soliter, budaya pop seperti musik dan film tidak bisa dihasilkan dengan usaha seorang diri saja. Untuk musik yang bagus Anda membutuhkan produser yang bagus, dan penyanyi berbakat yang bisa mengekspresikannya, dan video musik yang luar biasa dan styling. Semuanya saling berhubungan, jadi kunci dari kesuksesan promosi k-pop sampai keluar negeri adalah kerjasama tim yang tak terkalahkan antara anggota staff yang kreatif dengan artisnya.”

Uraian komentar terhadap lagu medatang membuat pengaharapan yang tinggi, karena pada lagu mega-hits sebelumnya “Gangnam Style” Yang hanya berkomentar “Aku menyukainya.” Jadi tidak heran bila jempol yang diberikannya pada lagu CL “The Baddest Female” membuat penggemar penasaran.

Sementara itu, CL akan debut solo setelah empat tahun debut bersama 2NE1. “The Baddest Female” akan rilis pada 28 Mei mendatang, dan penggemar sangat gembira untuk debut solonya ini.

Source: yg-life | Indo trans by 2NE1BlackjackID

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s