[Article] 130604 Interview CL dengan Star News: “Aku ingin tampil sesuai dengan keinginanku”

Leader 2NE1 telah merilis album solonya “Bad Girl”.

Sebelumnya, ungkapan “Bad Girl” telah sering digunakan diindustri musik. Disini, “bad” digunakan untuk mengekspresikan perempuan yang sangat menarik.

Pada akhir bulan lalu, leader 2NE1, CL, akhirnya resmi mengikuti kompetisi sebagai “Bad Girl” yang ada padanya. Diatas panggung, CL memiliki kharisma yang luar biasa yang membuat penonton terkesima. CL selalu bisa percaya diri dan membanggakan, jadi judul lagunya kali ini telah disesuaikan untuk menggambarkan dirinya dengan kualias “Bad Girl” (yang berarti sangat luar biasa).

Q : Bagaimana penampilanmu di Inkigayo 2 Juni lalu, sebagai artis solo untuk pertama kalinya?

CL : Saya tidak bisa berkata puas, tapi itu sangat menyenangkan. Sangat menyenangkan melakukan sesuatu yang baru diatas panggung setelah sekian lama. Sangat banyak penggemar yang datang jadi rasanya lebih seperti konser, bukan acara musik.

Q : Saya rasa keseksianmu terus bertambah.

CL : Sejujurnya, saya lebih menyukai sesuatu yang glamor. Saya tidak pernah berfikir untuk menjadi seksi. Tentu saja saya sangat tersanjung dan berterimakasih ketika orang-orang mengatakan saya ini seksi, tapi saya merasa malu ketika saya harus mengakuinya.

Q : Apa yang kamu fikirkan ketika pertama kali kamu dijuluki “Bad Girl”

CL : Ungkapan “Bad Girl” ini pertama kali muncul ketika bergurau dengan produser, Teddy. Tahun lalu ia berucap, “Nantinya bila kamu melakukan sesuatu sendirian, sangat bagus bagimu bila kamu meneriakkan ‘Bad Girl’.” Tidak lama setelah itu, ia membuatnya menjadi sebuah lagu. Saya sangat puas. Saya menyukainya.

Q : Penggemar sangat menantikan albummu, tapi kamu hanya merilis satu lagu. Adakah yang kamu sesali?

CL : Itu merupakan impianku, membuat album sebagai artis solo, hal tersebut menjadi sangat spesial selama 10 tahun perjalananku. Sekarang saya telah melakukannya, saya rasa presiden kami Yang HyunSuk benar. Saya perlu memperkenalkan diri dengan sebuah lagu untuk menunjukkan siapa saya.

Q : Sebagai perbandingan, lagu ini merupakan hip hop lambat. Apakah kamu telah mempelajari apa yang dipikirkan penggemarmu?

CL : Ketika kami membuat video musik dan penampilan panggung, saya rasa kita hanya harus melakukan apa yang kita mau. Kita selalu berfikir apakah orang-orang menyukai hasilnya, tetapi kami hanya melakukan apa yang kami inginkan. Saya ingin membuat kenangan yang indah.

Q : Apa itu “Bad Girl”?

CL : Sesorang yang terus berusaha dibidangnya dan selalu bersemangat serta percaya diri dan sesorang yang tahu bagaimana mengungkapkan pemikirannya.

Q : Kadang-kadang kamu digambarkan sebagai sosok feminis karena  kepercayaan dirimu diatas panggung.

CL : Itu merupakan pemikiran dan prinsip saya. Selama ini saya bersekolah di sekolah asing. Selama tahun-tahun tersebut, saya telah mempelajari bahwa orang asing memiliki pemikiran yang berbeda tentang citra perempuan Asia. Feminim, pendiam, dll.. semuanya sangat bagus, tapi saya ingin memperlihatkan hal lainnya. Saya ingin merubah pemikiran mereka mengenai perempuan Asia.

Q : Adakah momen khusus yang mendorongmu melakukannya?

CL : Saya rasa hal tersebut terjadi secara alami ketika saya tumbuh dewasa. Jeremy Scott dan Will.I.Am mengatakan mereka tidak tahu bajwa ada gadis Asia seperti saya. Setiap saya bertemu dengan orang-orang seperti mereka, pemikiran saya terus berkembang dan berkembang. Ada banyak perempuan menarik di Asia yang juga bersemangat dan kuat, tapi orang-orang tidak mengetahuinya.

Q : Semenjak debut 2NE1, banyak sekali yang mengatakan bahwa kamu itu spesial tapi mengapa sangat lama untukmu bisa debut solo?

CL : Saya selalu ingin mencoba untuk berjalan sebagai artis solo, tapi saya sangat ingin keluar dengan sesuatu yang saya inginkan. Saya sangat bahagia ketika presiden Yang HyunSuk berkata bahwa saya boleh membawakan lagu ini. Namun, segala sesuatunya dipustuskan begitu cepat sehingga saya tidak pernah berfikir bahwa saya mempunyai waktu satu bulan untuk mempersiapkannya.

Q : Beberapa orang mengatakan bahwa kamu itu G-Dragon versi wanita.

CL : Saya sangat berterimakasih. Bila saya memiliki kesempatan untuk melanjutkan solo karir ini, saya ingin menemukan warna saya sehingga lebih jelas. Sejujurnya, banyak orang memandang saya sebagai CL 2NE1, tapi saya ingin menunjukkan kepada orang-orang bahwa saya memiliki warna yang berbeda sebagai diri sendiri. Sebagai rapper wanita, saya ingin menjadi seseorang yang tidak memiliki batas.

Q : Dara membantu promosi melalui Twitter. Member lainnya juga memberikan semangat.

CL : Mereka selalu dapat diandalkan. Saya sangat berterimakasih. Dara mengatakan bahwa ia merupakan ketua fansclub saya dan menyemangati saya. Saya selalu bersama para member dan mereka secara spontan mengatakan mereka menyukai lagu saya. Dara dan Bom bahkan hadir dipenampilan pertama saya. Meraka tidak mengatakan apapun setelah penampilan tersebut jadi saya menanyakannya. Mereka menjawab, “Penampilan tersebut tentu saja sangat menakjubkan.”

Source: Starnews | Translated by Kpopstarz | Indo trans by 2NE1BlackjackID

Leave a Reply

